Bupati ajak Tim untuk merangkul semua OKP

Bupati Karo, Sambut Audensi Panitia Musda Ke-14 DPD KNPI 

Di Baca : 1070 Kali
Bupati Karo, Sumut Cory S Sebayang foto bersama dengan panitia Musda DPD KNPI, Rabu (30/6/2021). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Bupati Karo, sambut Panitia Musda ke 14 Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karo dan Panitia Musyawarah Daerah (MUSDA) beraudiensi dengan Bupati Karo Cory S Sebayang dan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting. Audiensi ini digelar di Kantor Bupati Karo pada Rabu, (30/6/2021).

Pertemuan ini diadakan dalam rangka memantapkan persiapan konsolidasi pemuda di Kabupaten Karo dalam Musyawarah Daerah (MUSDA) KNPI Karo yang akan digelar pada 8 Juli 2021.

Ketua Panitia Musda KNPI Karo Alvi Anbri SE yang didampingi Sekretaris Panitia Jono S Brahmana SSos dan Bendahara Panitia Fredy Ginting Munte, menerangkan bahwa untuk mempersiapkan kegiatan tersebut, pihaknya perlu melakukan koordinasi dengan Pemkab Karo dan seluruh OKP yang ada di Kabupaten Karo. 

"Kami selaku panitia Musda KNPI Kabupaten Karo mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam pertemuan pemuda Karo nanti dalam wadah Musda yang akan kita gelar pada 8 Juli mendatang," jelasnya. 

Selain itu hadir juga perwakilan OKP yang terdiri dari Ian Fredy Ginting AMd selaku Perwakilan DPD IPK Kabupaten Karo, Juwita Manda Sari dari Fatayat NU Karo, dan Fransiskus Surbakti dari Pemuda Katolik Karo, beserta dukungan OKP lainnya namun dibatasi dalam pertemuan kali ini mengingat situasi Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mengalami peningkatan di Kabupaten Karo.

Sementara itu, Ketua Karetaker DPD KNPI Karo Santino Kedaulatan Putra Sinulingga menjelaskan bahwa kehadiran mereka di hadapan Bupati dan Wakil Bupati Karo sebagai bagian dari tugas Pengurus Karetaker untuk menjelaskan tugas dan wewenangnya sebagaimana yang dicantumkan dalam SK. 

"Kami, Tim Karetaker memiliki tanggungjawab dan tugas untuk menyelenggarakan Musda, seperti yang dituang dalam SK pengangkatan kami," tutur Putra.

Mendengar penjelasan karetaker dan Panitia Musda, Bupati Karo Cory S Sebayang mengajak Tim untuk merangkul semua OKP yang ada di bawah naungan KNPI serta menyampaikan apresiasinya kepada Karetaker dan Panitia Musda yang sigap bersedia dan melakukan tugas-tugasnya sebagaimana arahan dari DPD KNPI Sumut. 

"Pada Prinsipnya kami sebagai Pemerintah Kabupaten Karo mendukung kegiatan Musda KNPI dan berharap ke depannya KNPI sebagai wadah berhimpunnya OKP, dapat memberikan teladan bagi Pemuda/i di Kabupaten Karo ini," jelasnya.

Ia juga mengingatkan tentang peran pemuda dalam menjaga ke kondusifan dan toleransi di Kabupaten Karo. 

"Saya juga berharap melalui KNPI ini, kaum muda Karo dapat mengasah kreatifitasnya," ujar Bupati Karo.

Theopilus Ginting juga mengapresiasi Karetaker dan Panitia Musda KNPI dalam rangka memantapkan peran pemuda dalam kemajuan Kabupaten Karo. 

"KNPI sebagaimana namanya yang menaungi para OKP, harus bisa menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat. Demikian juga dalam pelaksanaan Musda nanti, mari kita jaga Kabupaten Karo yang kita cintai ini," tutup Wakil Bupati Karo. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar